BERITA TERBARU

Komputer Server Rusak Yang Menyebalkan....!

Posted by lihatberita | Pada : 3:23 AM

Indahnya weekend mungkin gak seindah hari ini. Hari ini memang rencana planning sana sini yang rencanaku mau pulang kampung jadi tertunda hanya gara-gara komputer server yang lagi ngambeg. "Weekend manja banget kamu kompi...!!"... hmmmm service lagi.
Kejadian ini awalnya dari satu komputer client yang lagi minta service, selagi menunggu installing OS aku copying driver dari server sama flashdisk ntah mengapa aku kurang teliti, ketika scurity komputer server satu-satunya (deepfreeze) kebuka ternyata aku sebuah virus kebuka. :(
Hmmm akhirnya si komputer server ngambeg. Menyebalkan gak sich??
Dari situ aku instal nich komputer server. Beberapa saat kemudian lagi benerin tambahin beberapa software, ech gak taunya software itu ada virusnya juga. Ternyata antivirus lokal nggak sebegitu mudah melawan virus-virus mancanegara. Memang ini mungkin bisa jadi pelajaran buat aku. Sekedar sharing pengalaman njaggain warnet, beberapa kesalahanku yang fatal :

Nggak nginstal antivirus karena takut lemot
Yang ini memang sengaja saya lakukan karena seringnya membuka beberapa software yang cukup besar memory prosesnya seperti mbuka adobe photoshop,corel draw,pemutar musik, yahoo messenger, sama nich browser dengan bersamaan.Meskipun komputernya multitasking alasan saya nggak nginstal antivirus seperti avast,AVG,avira dan antivirus lokas seperti smadav dan ansav yang nota bene bisa di download gratis dan gak lemot-lemot amat karena takut kebanyakan program yang berjalan di komputer server ini sehingga bisa jadi komputer lelet.

Perawatan software yang kurang
Meskipun udah sering dibersihin dalam dan luar dari komputer ini yang mungkin aku tledor adalah perawatan software. Yups seperti scan error sistem menggunakan software yang maintenance kayak tune up utilities, disk clean up (buat bersih-bersih hardisk), system mechanic, glary utilities, dan sebagainya. Memang diantara sibuknya maen blogging sampai-sampai urusan yang wajib dilakukan itu jadi lupa.

Nggak Hati-hati Sama Software Gratis
Mungkin ini kesalahan lagi yang menyebabkan komputer ini jadi gak berlari sesuai proses,lemot karena kena virus dari instal sama gunain software gratis yang sering ku download buat experiment, Hmmm ternyata software gratisan ada yang kebanyakan di develop pakai devoloper software gratisan pula,yang didapat dari ngunduh yang free trial dijadiin free forever pake crack Yah namanya juga belajar,perlu utak utik dikit dech...
Nah masih banyak ketelodoran-ketelodran yang mungkin perlu aku benahi mulai sekarang. Nggak cuman belajar dari kebetulan saja (otodigdag) sekarang saatnya belajar bareng dari kesalahan. Semoga besok bisa jadi pelajaran bagi kita. Hmmm.. Buat pak boss yang mungkin kebetulan baca artikel ini peace. Nggak ada salahnya kalo saya minta maaf lewat blog. Meskipun begitu aku perlu instropeksi diri jadi lebih baik dari sekarang. 
Dan diajang kontes djarum black blog contest yang batas waktu penyerahan artikel kurang sebentar lagi,aku juga mau benahi dan koreksi lagi,Dari hal yang sering ku remehkan DjarumBlackBlogContest gak bisa diremehin karena disini nggak sembarang orang yang ikut mereka blogger master juga, mereka juga canggih-canggih punya trik tips tersendiri buat menangin kontes, jadi perlu teliti,koreksi(instropeksi),kreasi baru buat djarum black blog competition.


Share

Berita Lainnya

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER