BERITA TERBARU

Mazda Siapkan Generasi Teranyar RX-7 Coupe

Posted by lihatberita | Pada : 1:50 PM

Jakarta:Pabrikan otomotif Jepang, Mazda Motor, kembali akan memproduksi varian coupe Mazda RX-7 yang pernah ngetop di era 90-an untuk menggantikan RX-8. Seperti diketahui, produksi RX-7 dihentikan pada 2002 dan selang setahun kemudian RX-8 diluncurkan.

Mazda RX-7 Sejatinya, Mazda tetap akan melanjutkan untuk memproduksi generasi baru RX-8. Namun, karena penjualan varian itu hingga awal 2009 terus melorot, akhirnya manajemen memilih untuk melanjutkan proyek memproduksi varian RX-7.

Seperti diketahui, data asosiasi dealer otomotif Jepang menyebut, pada akhir kuartal pertama 2009, penjualan RX-8 anjlok 47,5 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Sumber Mazda seperti dikutip globalauto mengatakan, generasi terbaru RX-7 yang akan dipasarkan mulai 2011 itu tidak seperti generasi terakhir dari RX-7 yang menggunakan teknologi turbo dengan mesin rotary 1.300 cc.

"Model terbaru RX-7 itu justeru tidak akan menggunakan turbo. Sedangkan kapasitas mesinnya 1.600 cc," tuturnya.

Mesin baru RX-7 itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 150 - 180 KW. Meski Mazda belum menyebut rinci ihwal harga, tapi varian coupe berpenggerak roda belakang itu, disebut-sebut akan dibanderol tak beda jauh dengan Hyundai Genesis yang berbanderol US$ 30.000 atau sekitar Rp 282 juta.

Kini para insinyur Mazda dikabarkan tengah berusaha keras untuk menyempurnakan bobot mesin agar lebih ringan. Dengan demikian, bobot mobil juga akan lebih ringan dan konsumsi bahan bakar pun lebih efisien, setidaknya sama dengan mobil bermesin piston konvensional.

ARIF ARIANTO


Share

Berita Lainnya

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER