BERITA TERBARU

Photoshop yang sederhana

Posted by lihatberita | Pada : 11:44 AM

Mungkin beberapa orang bertanya-tanya kasus yang menimpa seorang artis yang kefoto lagi tak berbusana. Namun setelah di selidiki ternyata foto tersebut adalah sebuah rekayasa penyuntingan gambar yang semula dari yang foto jelek jadi cakep dan cakep ada yang jadi tambah cakepz hehehe. Nah sebagian orang yang menggunakan sebuah aplikasi yang disebut sotopop ech... Photoshop ini ternyata mampu mengubah semua image yang dan menyntinya dari bentuk semula yang kurang bagus menjadi bentuk yang diinginkan oleh para pengguna aplikasi ini.
Untuk mengedit sebuah gambar yang paling dasar dipelajari adalah fungsi select,crop dan tambah menghapus layer Nah kali ini tak perlu panjang lebar. kita akan belajar memindah gambar di bawah ini menjadi bentuk background yang polos mudah saja. Mari kita coba dengan desain foto yang sederhana ini. Seperti postingan saya sebelumnya dengan Menggabungkan gambar pada photoshop maka gambar tersebut asalnya adalah terdiri dari dua gambar seperti ini...



Nah dari situ kita akan mempelajari bagaimana sich cara Belajar Photoshop Bagi Pemula
sebelumnya kita perlu mengenal dasar-dasar  dari panel adobe photoshop tersebut. Untuk pembelajaran gak perlu aplikasi yang photoshop tinggat tinggi cukup dengan adobe photoshop CS  kita dapat membuat dan memanipulasi foto serta gambar sesuai yang kita harapkan.... Sebelum kita mempelajari metode yang lebih rumit dari photoshop yang paling dasar adalah pengetahuan kita mengenai toolbar diantara toolbar toolbar tersebut adalah :


Penjelasannya adalah sebagai berikut :

Title Bar
Title  bar merupakan batang judul jendela yang berfungsi untuk menampilkan judul atau nama program yang sedang dijalankan. Selain itu title bar juga berfungsi untuk :
  • Memindahkan posisi jendela dengan menggunakan proses drag dan drop pada bagian Title Bar tersebut.
  • Mengatur ukuran jendela dari ukuran Maximize ` keukuran Restore ataupun sebaliknya dengan proses klik ganda pada bagian Title Bar tersebut. 
Menu Bar
Merupakan baris menu yang berisi perintah dan fasilitasdefault yang disediakan oleh sebuah program yang mendukung kinerja dari program tersebut. Saat  pertama kali jendela Adobe Photoshop terbuka, dapat dilihat sembiian piiihan menu utama, yaitu: File, Edit, Image, Layer, Select, Filter, View; Window, dan Help.  Menu bar Adobe Photoshop memiliki sederetan menu yang masing-masing mempunyai arti dan-fungsi yang berbeda.


Toolbox
Toolbox merupakan sebuah bagian yang berisi berbagai piranti yang dapat digunakan untuk memanipulasi dan menyunting sebuah gambar atau, photo, Kita dapat menggunakan piranti yang ada dalam Toolbox untuk melakukan seleksi, membuat teks dan objek,  memodiikasi dan pewarnaan. Untuk menampiikan Toolbox, gunakan menu Window Æ Tools. 
 
Option Bar

Merupakan bagian yang berisi sekumpulan tombol atau pilihan yang dapat digunakan untuk melaksanakan suatu perintah tertentu dalam mengoperasikan program Adobe Photoshop, Tombol pilihan yang ditampilkan di dalam option bar akan menyesuaikan dengan tombol atau peranti yang terpilih di dalam ToolBOx.

Pallete
Palet dalam Photoshop digunakan untuk mengontrol sifat dan cara kerja dari tombol-tombol yang ada di dalam toolbox serta mendukung proses kerja yang terjadi pada gambar atau photo yang sedang dikerjakan. Pilihan pada menu Window menunjukkan jenis-jenis palet yang ada. Jika dipilih salali satu palet melalui menu window tersebut, maka akan ditampilkan sebagai tampilan- jendela yang melayang (Floating Window) dalam ruang  kerja (Worksheet)

Worksheet Area
Merupakan area kerja, atau tampilan kerja dari file atau gambar yang sedang dikerjakan.


Share

Berita Lainnya , ,

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER