BERITA TERBARU

Wasit Sudah Angkat 3 Kartu Merah

Posted by lihatberita | Pada : 10:38 AM

Sejak perhelatan Piala Dunia 2010 dimulai hari Jumat (11/6) lalu, sudah ada tiga kartu merah keluar dari kantong para pengadil. Wasit di Piala Dunia kali ini tampaknya tengah 'ramah' dengan kartu.

Kartu merah terakhir lahir dalam pertandingan antara Serbia vs Ghana yang mana ditujukan terhadap Aleksandar Lukovic. Bek Serbia itu mendapatkan dua kartu kuning dengan yang terakhir hadir setelah dirinya menarik lengan Asamoah Gyan.

Dua kartu merah lainnya diacungkan untuk Nicolas Lodeiro (di laga Prancis vs Uruguay) dan Abdelkader Ghezzal (Aljazair vs Slovenia). Sama seperti Lukovic, Lodeiro dan Ghezzal juga menerima dua kartu kuning sebelum diusir dari lapangan.

Hal ini bisa berarti para pemain tak bisa asal menarik baju atau melakukan tekel. Salah-salah mereka bisa mendapatkan kartu kuning--atau buntut-buntutnya malah kartu merah seperti tiga pemain di atas.

Bek Prancis, Eric Abidal, sadar dengan hal ini. Ia sendiri sudah melihat bagaimana tiga rekannya, Patrice Evra, Franck Ribery dan Jeremy Toulalan langsung diacungkan kartu kuning usai melakukan pelanggaran di laga melawan Uruguay.

"Para wasit kini melihat segalanya lebih jeli dalam beberapa pertandingan awal. Mereka lebih mudah memasukkan tangan mereka ke dalam kantong," ujar Abidal di Reuters.

"Ini adalah sebuah masalah, terutama jika Anda melihat kartu kuning-kartu kuning itu. Kini semuanya tergantung kami untuk lebih pintar dalam membuat keputusan dan melakukan pelanggaran jika saatnya tepat," tandasnya.
lihatberita.com


Share

Berita Lainnya

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER