BERITA TERBARU

Film "Obama Anak Menteng" Tayang 1 Juli

Posted by lihatberita | Pada : 7:41 AM

Euforia tentang Obama di Indonesia belum berakhir. Melalui film berjudul "Obama Anak Menteng," sutradara John De Rantau akan menghadirkan rangkaian cerita kehidupan masa kecil presiden Amerika Serikat itu selama di Indonesia.

Seperti dikutip dari laman 21Cineplex, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Damien Damitra ini akan tayang perdana 1 Juli 2010. Dalam film ini, Damien juga terlibat sebagai sutradara bersama John.

Dalam film berdurasi 100 menit itu, Obama kecil diperankan oleh Hasan Faruq Ali, seorang bocah keturunan Amerika dan Afrika. "Saat itu saya lagi ada acara di Taman Ismail Marzuki, saya ketemu Hasan. Kita ngobrol dan dia punya kelebihan dari orang-orang lokal. Bahasa Inggrisnya lancar. Saya rasa itu sangat bagus," kata Damien.

"Obama Anak Menteng" mengetengahkan drama anak-anak yang jauh dari muatan politis. Cerita bermula dari kepindahan Obama ke Jakarta, dan gambaran adaptasinya di tengah lingkungan sekolah dan masyarakat. Sebuah pengalaman masa kecil sebagai bekal sukses di kala dewasa. Cerita terhenti ketika Barry, panggilan Obama kecil, harus pergi meninggalkan Indonesia.

"Harapan kita Presiden Obama bisa menonton film ini bersama teman-teman di masa kecilnya," ujar Damien. "Kisahnya bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang merasa berbeda atau lain sendiri di lingkungannya," John De Rantau menambahkan. (kd)

Pemeran Obama Kecil Keturunan Amerika

Film 'Obama Anak Menteng' sedang menjalani masa syuting. Syuting film ini lebih banyak dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Pemeran Obama kecil diperankan oleh Hasan Faruq Ali yang keturunan Amerika dan Afrika.

Menurut penulis novel 'Obama Anak Menteng' yang juga ikut menyutradarai film ini, Damien Dematra mengatakan dirinya secara tak sengaja menemukan Harun yang akhirnya memerankan tokoh Obama kecil.

"Pada saat itu saya lagi ada acara di Taman Ismail Marzuki, tiba-tiba saya ketemu Hasan. Kita ngobrol dan dia punya lebihan dari orang-orang lokal. Bahasa Inggrisnya lancar. Saya rasa itu sangat bagus," kata Damien saat ditemui di SD Besuki, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 17 Mei 2010.

Demian langsung jatuh hati dengan Hasan dan mengajak bocah itu untuk bermain film yang disutradarainya bersama John De Rantau. Untuk pemeran Obama, Demian memang tak tertarik untuk menggunakan anak kecil Indonesia.

"Karena kita ingin memperlihatkan Obama secara aslinya di waktu kecil," ucapnya lagi.

Film Obama akan dibuat durasinya selama 100 menit. Film ini rencananya akan dirilis pada 17 Juni mendatang. Sampai saat ini syuting masih terus berlangsung.

Demian yakin filmnya ini akan selesai tepat pada waktunya. Dan dia berharap film ini juga bisa ditonton oleh Obama yang sekarang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

"Harapan kita Presiden Obama bisa menonton film ini bersama teman-teman di masa kecilnya," ujarnya.

Download Review Film Obama Anak Menteng






Share

Berita Lainnya

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER