BERITA TERBARU

EMIEW 2 Robot Humanoid Yang Bisa Melewati Sampah

Posted by lihatberita | Pada : 12:30 PM

JEPANG, JCDnews – Hitachi Corp. akhirnya memamerkan sebuah versi perbaikan dari robot humanoid EMIEW, yaitu EMIEW 2. Robot ini mampu memahami apa yang kita katakan dengan lebih baik.

EMIEW 2 bisa melewati semua sampah yang ada di lantai rumah anda, termasuk kabel-kabel. Pihak Hitachi mengatakan, EMIEW 2 dapat membedakan suara-suara di lingkungan yang bising dan melewati kabel dan ubin lantai yang tidak rata dengan tetap menjaga keseimbangan.

EMIEW 2 dilengkapi dengan sistem mikrofon 14 saluran di kepalanya. Robot ini juga mampu membersihkan kebisingan yang dihasilkan dari dalam tubuhnya sendiri untuk mendengar perintah manusia lebih baik.

Dengan tinggi sekitar 32 inci dan berat 30 kilogram, robot ini dapat berjalan dengan kedua roda yang ada di kakinya dan menavigasikan jarak dengan memindai finder jangkauan.

Dengan suspensi aktif, kecepatan maksimum EMIEW 2 mencapai sekitar 6 km/jam. Dengan 25 sumbu gerakan, memungkinkan EMIEW 2 melakukan banyak gerakan yang berbeda.

Pihak Hitachi berharap, EMIEW 2 bisa digunakan dalam fasilitas seperti kantor dan rumah sakit di masa mendatang, dengan fungsi sebagai pengawas atau pembimbing pengunjung.

Nama lengkap dari robot imut ini adalah Excellent Mobility and Interactive Existence as Workmate yang diharapkan agar bisa berguna suatu hari nanti.
lihatberita.com



Share

Berita Lainnya ,

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER