BERITA TERBARU

markzuckerbergpendirifa Film tentang pencuri ide Facebook
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg
Facebook yang diluncurkan tahun 2004 kini menjadi salah satu situs pertemanan terbesar di dunia dengan anggota ratusan juta orang. Nilai situs FB ditaksir mencapai Rp10 triliun pada 2007.
Video cuplikan “bukan film Facebook” – The Facebook Movie


Pendirinya, Mark Zuckerberg, adalah mahasiswa Universitas Harvard. Situs ini awalnya dibuat terbatas untuk kepentingan sesama mahasiswa di kampusnya, tapi kemudian diminati banyak orang dari seluruh dunia termasuk Indonesia, dan di berbagai negara FB bisa mengalahkan popularitas situs sejenis yang duluan muncul, FS atau Friendster.
Video 25 hal yang tidak diasukai di Facebook


Film sejarah pendiri Facebook: The Social Network
Sutradara David Fincher dan Columbia Pictures sudah bernegosiasi dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, untuk mengangkat kisah situsnya ke layar lebar. Naskah skenario akan ditulis oleh pengarang terkenal Aaron Sorkin. Film FB kabarnya terinspirasi dari buku The Accidental Billionaires — miliarder yang kaya mendadak.

Zuckerberg mencuri ide 3 teman kuliahnya
PEMILIK IDE FB/Foto: Reuters
PEMILIK IDE FB/Foto: Reuters
Belum jelas apakah nantinya film tersebut berisi cerita bahwa sesungguhnya Zuckerberg bukanlah pemilik ide asli situs Facebook. Tiga orang teman kuliah Zuckerberg di Harvard mengajukan gugatan ke pengadilan dengan tuduhan pria 25 tahun tersebut telah mencuri ide mereka. Tuduhan pencurian itu terbukti, dan Mark Zuckerberg telah membayar tuntutan sebesar Rp650 milliar [California Law].
Sejarah sebelum Facebook
Blog Berita mengutip Telegraph, ketiga mahasiswa pemilik ide orisinal Facebook itu adalah tiga pemuda kakak-beradik: Cameron Winklevoss dan dua saudara kembarnya, Tyler dan Divya Narendra. Mereka mengatakan, pada 2003, sebelum munculnya Facebook, mereka mengerjakan proyek pembuatan situs pertemanan ConnectU. Mereka telah membuat kode-kode dan program bisnis untuk situs tersebut. Saat itulah ketiganya mengajak Zuckerberg bergabung untuk membantu, tapi kemudian Mark Zuckerberg keluar dan mendirikan Facebook dengan memakai program asli mereka.

source = http://blogberita.net/2009/10/06/film-facebook-movie-social-network-pendiri-face-book-film/


Share

Berita Lainnya ,

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER