BERITA TERBARU

Akhirnya Punya Surat Ijin Mengemudi Juga

Posted by lihatberita | Pada : 10:31 AM

Setelah kemarin-kemarin iphud ngikutin test dari test tulis sama test praktek sebagai syarat pembuatan SIM 3 minggu yang lalu ternyata hari ini kelar juga SIMnya. Sedikit sharing mengenai pembuatan Surat Izin Mengemudi sebenarnya cukup mudah, yang sebenarnya saya sendiri pertamanya mendatangi langsung tanpa teman yang mengantar (belajar PEDE). Setelah masuk ke dalam kantor pembuatan SIM ini Pak POLISI yang saya mengira mereka galak. Ech ternyata malah seneng guyonan di dalam kantor. Beberapa cara yang harus ditempuh apabila anda ingin mendapatkan SIM dengan cara legal.(sharing) dari pengalaman hari ini di Kantor Unit Pelayanan SIM di Pare Kediri :
Pertama, berdoa dulu supaya Pak Polisi nggak galak dan semua tes berjalan normal. Halah...
Kedua, Anda akan disuruh memfotocopy KTP  sebanyak 2 lembar  dengan menyertakan pas photo 4X6  serta mengambil formulir pendaftaran SIM baru formulir tersebut lalu akan dimintai cap jari, yang selanjutnya anda serahkan di antrian.
Ketiga, siapkan senyum untuk menghadapi Pak Polisi yang akan selanjutnya mengetest tulis (materi dasar berkendara). Nah apabila anda mendapat nilai di atas 6.0 dari menjawab 30 pertanyaan selama 30 menit. maka anda dinyatakan lulus tes tulis, yang selanjutnya anda mempersiapkan kecerdasan mengendarai  (Test Praktek). Think Black Think Speed kalo lagi balapan boleh anda menarik gas kenceng-kenceng nah sebaliknya apabila anda mau mencari SIM maka diharuskan untuk mengendarai dengan pelan dan berhati-hati. Nah rute rintangan yang musti anda lalui seperti ini :
 
Setelah anda membaca peraturan di atas pastinya udah ngerti dunkz..
Sehabis itu motornya sebaiknya nggak terlalu sulit untuk dikendarai yah kalo motor anda sendiri pastinya lancar bukan?? (ijin numpang tenar si black ku nich)
Setelah itu persiapan motor udah mateng anda dipersilahkan latihan beberapa kali sampai anda siap, Nah sehabis itu anda perlu menyelesaikan tugas memutar seperti angka delapan.
 

 
  
Setelah melewati beberapa test dan dinyatakan lulus ujian praktek maka selanjutnya menuju tes kesehatan, kalo di tes kesehatan ini nggak perlu nunggu lama sobat sebab penilaiannya nggak rumit pokoknya kelihatan sehat masih muda nggak ada macem-macem sama fisik lolos dech... jangan lupa mbayarin dokter yang meng acc bahwa udah lulus tes kesehatan.
Selanjutnya musti udah waktunya pemotretan nich buat dipajang di kartu SIM anda, dandan rapi dulu ach... Nah ternyata setelah dandan dan menunggu lagi dasar tanggal 30 Desember 2009 kemaren Pak Polisi keburu pengen liburan ternyata sesi pemotretannya penuh nah musti balik seminggu kemudian nich... 
Hari ini tadi yups setelah menggu sekian lamanya iphud ternyata kejepret juga sama kamera. akhirnya tunggu bentar dan jadilah SIM iphud. Nah Sahabat autoblackthrough untungnya buat SIM sama test sich banyak banget selain kita dapet pengetahuan beneran langsung serta mendapat kartu asuransi  karena kegigihan anda mengikuti test praktek dan bersedia berkunjung di kantor langsung  interaksi sama Pak  Polisi hihihi...Pengalaman bagus saya dari nuggu pemotretan kemarin...Antrenya yang lumayan rame musti nunggu sabar, kalo lagi begini mending bincang-bincang sama temen seperjuangan (perjuangan antre) sampe jadi nemu ide buat posting artikel di sini yups Djarum Black Blog Competition Sembari nglamun-nglamun sama mikirin thema yang cocok buat artikel.


Share

Berita Lainnya ,

Template ByJasa BLOG
Source News kaskus.us kompas.com detik.com vivanews.com antaranews.com tempointeraktif.com ketik.us inilah.com beritajatim.com suryaonline.co.id google.co.id id.yahoo.com powered by BLOGGER